Tuesday 5 February 2019

Pacar Ketinggalan Kereta



Selasa, 05 Februari 2019 (hari Ke-3)

Bangun sudah pukul 04:30 wib tapi masih telat juga, itu takdir namanya. 

"Maaf mas... Kereta nya sdh mau berangkat, untuk pemberangkatan yang berikutnya saja pukul 10:20? " Kata petugas ticket stasiun krenceng. 
"Telat mas ya.... " Nada ku lirih, sambil melihat gerbong kereta yg berlalu dari stasiun kerenceng. 

Telat 2 menit siapa yg mau di salahkan ??? 

"Kak... Bangun sdh subuh" Kata bunda membangunkan kakak untuk sholat subuh dan Adek Azam sdh duluan bangun dan mandi begitu juga datuk dan nyai. 

Karena rencana kami di hari ke 3 ini akan ke Serang tepatnya di Perumahan lopang Indah. 

"Ngikut ke pemandian air panas nggak? " Tanya Acek kepada ku, Acek adalah tuan rumah tempat kami menginap dan dia juga adalah adik kandung dari Nyai. "Ndak cek, kami mau ke serang" Jawabku

Adek, Nyai, Kakak dan Bunda yang duduk di ruang tunggu stasiun krenceng
"Ya sudah.. kami berangkat duluan nya" Ujar Acek kembali
"Iya cek ..." Jawabku

Karena pemandian air panas itu letaknya cukup jauh jadi pukul 5;30 acek sudah meluncur bersama keluarga yang lain biar tidak kesiangan 

Akhirnya tepat pukul 06: 00 kami sudah menaiki angkot silver anyer kearah stasiun krenceng dengan waktu tempuh 22 menit berdasarkan google.maps. 

Lain kali harus di ingat jadwalnya
Angkot lumayan melaju dengan cepat tetapi beberapa kali berhenti dan ngetem untuk mencari penumpang. Sempat khawatir saat melihat google map, terbersit di hati kalau akan telat, padahal rangkaian gerbong kereta api sudah terlihat. Saat sampai ke stasiun kerenceng pukul 06: 46 wib kelihatan gerbong kereta berlalu meninggalkan stasiun kerenceng. 

Wikipedia
Kita terduduk di kursi tunggu stasiun sambil mencari alternatif lain menuju ke serang, kalau istilah judul film era 90-an "pacar ketinggalan kereta" yang di bintangi oleh Dedi Petet, Ongky Alexander, Ayu Azhari & Nurul Arifin .

Setelah ngobrol sama petugas stasiun kita juga ngobrol dengan pemilik warung nasi tepat samping stasiun krenceng untuk menuju arah kawasan Karangantu karena ini pertama kali untuk kekawasan itu menggunakan angkutan umum.

No comments:

Post a Comment