Sunday 21 May 2023

Kontrak 10 Tahun

 

Tidak terasa akhirnya tiba waktu abang Zaki untuk mulai melanjutkan pelajaran nya di pondok pesantern, ponakan yang bisanya berhari-hari bermain di rumah bersama adek akhirnya harus berpisah, bukan waktu yang sebentar 10 tahun untuk menuntut ilmu Agama di Pondok Pesanteren Rubat Al-Muhibbien, Lebak Murni, Sako. Sudah banyak di jelaskan ke beliau mengenai kehidupan di pondok pesantern karena ayuk juga dulunya merupakan santri di salah satu pondok pesantren yang ada di kota ini walaupun hanya 3 tahun.

Adek juga ingin ikut mengantar akhirnya bersama ujuk sekeluarga, nyai dan datuk kami menggunakan mobil ujuk untuk menuju ke pesantren, sedangkan Zaki bersama keluarga besarnya menggunakan mobil yang lain yang di supiri oleh ayah.

Adek melihat sendiri bagai mana kondisi dari pondok pesantren ini, dari tempat tidur, lingkungan kemudian kebersihannya, cara bergaul dan lain sebagainya, akhirnya adek sendiri tercetus ingin juga mondok di sini saat sudah selesai sekolah nanti.

Belajar selama 10 tahun bukan waktu yang sebentar tetapi doa kan saja biar ayah sehat dan ada rezeki untuk mewujudkan cita-cita adek tersebut.

No comments:

Post a Comment