Monday 20 March 2023

Setelah Satu Tahun Lebih Baru Mengalami Gangguan

 

Entah kenapa tiba-tiba jaringan wifi di rumah ini mati dan lampu merah terus berkedip di router, ku tunggu sampai bebebrapa jam tetapi ternyata tidak mengalami perubahaan, koneksi internetnya tetap tidak mau tersambung, hingga sampai malampun internet pun tetap tidak tersambung dengan lampu merah yang terus berkedip yang seolah mengejeku.

Ke esokan harinya aku langsung menghampiri kantor Iconnet yang kebetulan letaknya tidak terlalu jauh dari tempatku bekerja, setetlah melapor kerusakan yang terjadi akhirnya di buatlah ticket dan jadwal untuk perbaikan jaringan internet di rumah kami.

Hingga pada sore harinya para teknisi dari iconnet ini datang dan melakukan pemeriksaan dan di temukan kalau kabel jaringan atau fiber opticnya ada yang tertekuk tepat di tiang listrik di depan rumah kami, hingga setelah tidak lama di perbaiki koneksi internet pun tersembung kembali.

Sudah hampir setahun lebih jaringan yang terpasang di rumah ini tidak pernah bermasalah, baru kali ini jaringan ini rusak tetapi dengan kerusakan jaringan ini bisa membuat ku tahu bagai mana cara melakukan pelaporan ke pihak icconet yang selama ini aku pun belum tahu sama sekali.

Tpis untuk pelaporan gangguan jaringan iconnet :
  1. Bisa melakukan kunjungan langsung ke kantor iconnet terdekat dan melakukan pelaporan atas gangguan yang di alami, atau ;
  2. Laporan langsung ke nomor 0811-1200-2123 ( nomor pusat ) atau 0811-7381-899 (nomor sumbagsel), saat pelaporan sertakan id pelanggan, nama serta jenis jaringan  (20 mbps, 30 mbps dll) dan setelah itu laporkan kerusakan, dan dari pihak iconnet akan mendapat ticket dan tunggu teknisi akan mendatangi tempat kita.

No comments:

Post a Comment