Wednesday 8 March 2023

Dana mu Bukan Dana ku

Salah satu aplikasi yang baru-baru ini kupakai adalah Dana, aplikasi yang multi fungsi ini lumayan lengkap, karena baru bulan ini aku mencoba aplikasi ini walaupun sudah lama aplikasi ini terinstal di hp ku.

Tetapi ternyata aplikasi ini bisa lengkap kalu sudah di upgrade premium, lengkap di sini maksudnya bisa untuk kirim uang, atau transfer pembayaran, dan yang lainnya, sama seperti apliklasi OVO yang harus di upgrade premier atau linkaja yang juga harus di upgrade biar bisa melakukan pengiriman dana.

Tetapi disini ternyata seudah beberapa kali melakukan upgrade premium menggunakan e KTP dan selfi selalu gagal begitu juga saat melakukan upload aplikasi melalui admin Dana juga gagal, sehingga samapai dengan tulisan ini di buat aplikasi dana ini belum bisa upgrade premium sama sekali.

Tetapi walaupun tidak bisa melakukan upgrade premium di aplikasi ini masih bisa melakukan pembayaran dan pembelian, seperti pembelian pulsa, data yang setelah ku bandingkan dengan beberapa aplikasi lainnya bisa di bilang lebih murah di bandingkan dengan aplikasi lainnua.

Untuk pembayaran ada beberapa jenis yang ku lakukan yatiu pembayaran PLN Pasca bayar, pembelian Token PLN, pembayaran PDAM dan pembayaran internet, untuk pembayaran atas transaksi di atas tidak mengalami kendala sama sekali, tetapi untuk pembayarn PDAM ATS Palembang tidak bisa di lakukan mungkin karena perubahaan yang sedang terjadi di ATS sendiri, begitu juga untuk pembayaran internet Iconnet tidak bisa di lakukan di aplikasi ini, Untuk pembayaran internet iconnet  sebenarnya bisa menggunakan virtual account yang berasal dari bank mandiri tetapi karena apalikasi ini tidak bisa upgrade premium sehingga tidak bisa di lakukan dan untuk biaya kirim nya juga lumayan mahal yaiut Rp. 4.500 ,- untuk transaksi.

Mungkin aplikasi ini ada kelebihan dan kekurangan tetapi karena sampai hari ini saya tidak bisa melakukan upgrade premium, mungkin dana ini hanya akan di pakai untuk pembelian pulsa saja karena khawatir kalau sampai dana akan nyangkut di sana dan tidak bisa di kirim kemana-mana lagi.

No comments:

Post a Comment