Saturday 4 March 2023

Satu Sehat Pengganti Pedulu Lindungi

Ternyata setelah di lakukan update aplikasi selama ini yang sering di pakai untuk check in saat memasuki instansi pemerintahaan dan perbankan ternyata mengalami perubahaan total, baik dari nama ataupun warna tampilan aplikasi. Aplikasi yang berubah ini adalah aplikasi peduli lindungi yang berubah nama menjadi satu sehat di mana di klaim bahwa aplikasi ini di klaim bisa lebih cepat, makin informatif, makin praktis, makin aman.

Setelah dilakukan eksplore atas aplikasi ini maka untuk saat ini aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi peduli lindung sebelum nya tetapi kelebihan aplikasi ini seperti berkolaborasi dengan aplikasi BPJS Kesehatan di mana di sini informasi seperti untuk rawat inap rumah sakit ataupun resume medis yang mana harus di integrasikan dengan PPK Pertama atau klinik penggobatan pertama.

Selain itu untuk sertifikat vaksin covid 19 yang selama ini ada di peduli lindungi juga bisa di lihat di aplikasi ini walaupun saat download sertifikat belum bisa muncul seperti di peduli lindungi, tetapi data-data vaksin semuanya lengkap tertera di aplikasi ini.

Walaupun untuk kekurangan aplikasi ini saya rasa saat membuka agak sedikit lambat di bandingkan dengan aplikasi peduli lindungi, tetapi mudah-mudahaan kedepan aplikasi ini bisa lebih cepat dan bisa di terapkan sesuai dengan apa yang telah di buat.

No comments:

Post a Comment