Thursday 19 January 2023

Untuk Pertama Kali Menggunakan Aplikasi Mypertamina

 

Hari ini pertama kali aku akan mencoba untuk menggunakan aplikasi Mypertamina untuk mengisi pertalite motorku si Abu, kebetulan SPBU nya terletak tidak jauh dari tempat kerja ku, dengan mempersiapkan aplikasinya yang sudah terkoneksi dengan aplikasi linkaja yang merupakan sarana pembayarannya, karena di Palembang sendiri tidak semua SPBU dapat menerima pembayaran melalui aplikasi Mypertamina ini.

Memang  di SPBU sendiri untuk pengguna aplikasi sendiri mendapat jalur sendiri tidak melalui antrian seperti pembelian tunai, dan tidak lama aku membuka tangki motor motorpun langsung di isi untuk minuman si Abu, sebenarnya tidak telalu lama untuk melakukan pengisian dengan menggunakan Mypertamina hanya saat scan barcode dan konseksi pembayaran agak memakan waktu, katena terlihat beberapa orang yang antri di jalur tunai pun sudah selesai melakukan pengisian BBM.

Di sini saya berikan tip untuk melakukas pengsian BBM menggunakan Mypertamina :
1. Pastikan aplikasi Mypertamina sudah login ke akun anda sehingga tinggal di gunakan
2. Akun linkaja juga harus di pastikan ada saldo untuk melakukan pembayaraan, karena pembayaran atas pembelian di akun Mypertamina akan di debit melalui aplikasi ini.
3. Yang penting adalah konektivitas internet harus baik karena jika jaringan lemot maka akan menggangu sehingga antrian akan menjadi panjang, ini terjadi saat ada konsumen BBM yang mengalami kesulitan dalam hal konektivitas internetnya.

Setidaknya 3 poit itu yang menjadi point penting jika anda melakukan  mengisian dengan menggunakan aplikasi Mypertamina.

No comments:

Post a Comment