Sudah lama bunyi di mesin si abu , tapi kali ini semakin menjadi di mana beberapa hari yang lalu sempat mogok dan tidak mau di masukan gigi nya pada saat mengantar kakak sekolah untung nya jarak antaran sekolah dan si abu mogok tidak terlalu jauh, sehingga kakak bisa berjalan kaki menuju sekolah nya.
Akhirnya setelah ku dinginkan beberapa saat, kuhidupkan lagi motor tersebut yang akhirnya bisa sampai di tempat kerja, karena dulu pernah kejadiaan saat rantai keteng/rantai klep nya yang bermasalah pada honda blade repsol yang di bawa bunda menyebabkan sirkulasi oli tidak berjalan dengan normal karena si rantai mengikat pompa oli/sulingnya sehingga menyebabkan si blade repsol harus ganti piston sekalian.
"Ke bengkel yang di pal 5 saja pak.... lumayan bagus dan murah" kata teman se kerja.
"jam berapa bukanya ...?" tanya ku
"jam 8 biasanya sudah buka pak" jawab teman ku lagi.
Ku selesaikan seluruh laporan dan tugas untuk hari ini biar bisa di tanda tangani oleh atasan, karena kalau motor sudah mogok seperti ini juga membuat ku bingung, akhirnya pukul 8:15 akupun keluar dari kantor menuju ke bengkel yang sebenarnya tidak terlalu jauh jaraknya dari tempat kerja ku tetapi karena jalannya harus memutar membuat terasa bengkel tersebut agak jauh.
Saat sampai di bengkel yang ku tuju ternyata bengkelnya belum buka, akhirnya akupun menunggu sambil bercanda dengan para teknisi yang bekerja di sini;
"kalau di sini pak... terserah si bos, kalau dia datang cepat maka bengkel buka cepat, tapi kalau si bos datang telat ..... jadi seperti ini pak" kata salah satu teknisi sambil teknisi yang lain kulihat cengar-cengir.
Memang tidak lama kemudian ku lihat mobil honda jazz berwarna kuning parkir tepat di diepan bengkel tersebut, ternyata yang punya bengkel masih muda, gembok bengkel pun di buka, sekitar 15 menit mereka berberes akhirnya si abupun mulai di sentuh.
"ganti rantai klep pak ya ?"tanya teknisinya
"Iya ... " jawabku
"kalau ada kerusakan yang laiun juga tolong di cek" kata ku lagi
Cukup sigap juga si teknisi muda ini bekerja, ia membelai si abu dengan berbagai kunci dan bor cordlless, sehingga terbukalah mesin si abu, sekitar setengah jam akhirnya si abu selesai di tutup dengan penggantian oli mesin.Benar kata kawan ternyata untuk semua service tersebut hanya di kenakan 140 ribu saja, 100 ribu untuk rantai keteng/klep dan 40 ribu untuk oli mesin.
"yang penting motornya selesai dan tidak berkendala lagi" guma ku dalam hati sambil memberikan tips kepada si teknisi muda.
No comments:
Post a Comment