Thursday 31 December 2020

Doa Dan Harapan Di Awal Tahun

Sholat magrib berjamaah yang di imami langsung oleh datuk

Semua keluarga berkumpul di rumah datuk, sejadah sudah terbentang karena mau bersama-sama menjalankan sholat magrib berjamaah, saat azan salah satu cucu laki-laki datuk pun mengumandangkan azan dan ada juga yang mengucapkan iqomah.

Sholat pun berjalan dengan lancar walau di bumbuhi dengan celoteh kecil dari mulut sang cucu, lantunan zikir yang keluar dari mulut datuk menjadi irama tersendiri bagi cucu-cucunya, sudah jarang juga kita berkumpul seperti ini untuk melakukan ibadah dan doa bersama karena kesibukan masing-masing.

Pembacaan surah yasin bersama

Setelah selesai berdoa maka kamipun melanjutkan pembacaan surah yasin, aku yang di amanahkan untuk memimpin pembacaan surah yasin ini, baris demi baris ku baca hingga akhir, sebagian cucu-cucu datuk ada yang sudah bisa mengikuti tapi ada juga yang belum. Doa yang kami untaikan pada malam ini semoga kami bisa di beri kesehatan dan keselamatan, dapat terus menjalin silaturahim di antara keluarga dan juga di jauhka dari balak dan musibah.

Setelah selesai di lanjutkan dengan sholat isya maka kamipun langsung santap malam bersama, makanan yang sudah di sediakan nyai malam ini sangat beragam, dari kue-kue, bolu dan lain  sebagainya belum lagi menu utama yaitu pindang tulang khas Palembang yang sangat mengguga selera.


Ternyata tidak itu saja nyai pun membuat sate yang belum di bakar untuk di makan bersama, tetapi dengan sebelum di bakar maka harus menghidupkan bara api terlebih dahulu, ternyata hal ini juga menimbulkan keseruan, mau bakar di tengah malam karena ini tahun baru ???, nggak lah bisa-bisa ketiduran semua para crew cilik.

Kita tidak meniup trompet, tidak membakar kembang api, hanya membakar sate untuk lauk makan kami malam ini, semoga di hari ke depan Allah semakin memberikan barokahnya ke keluarga kami.

Bakar-bakar

Ayuk dan mama lia on action

No comments:

Post a Comment