Tuesday 28 July 2020

Si Bubu Dan Sepatu Bau


Bubu itulah nama yang di berikan kepada anak kucing yang satu ini, anak dari kucing kami si belly, yang sudah melahirkan untuk yang ke dua kalinya, kalau yang pertama kali kemarin belly melahirkan 4 ekor anak ( baca : Cemong & Cimon ), dan yang ke dua  ini melahirkan 3 ekor anak yang salah satunya si bubu ini, dan yang lainnya ada yang sudah di adopsi dan juga mati.

Umurnya sudah 1 bulan lebih tetapi tingkahnya cukup menggmaskan dan membuat rumah jadi repot, karena melatih kucing kecil seperti ini yang paling susah adalah saat akan pup ataupun pipis, karena terkadang dia masih melakukan secara sembarangan. Kelebihan si bubu dengan anak kucing lainnya adalah warna bulunya yang mirip dengan induknya si belly di bandingkan dengan anaknya yang lain.

Si bubu ini di musim anak sekolah melalui rumah seperti saat ini menjadi hiburan menarik bagi ayuk, kakak dan adek dari  di gendong, di angkat-angkat atau pun bermain kejar-kejaran, sehingga bunda pun menyarankan agar anak kucing ini tiap pagi di mandikan agar tidak kotor.

Tetapi ada satu kebiasaan si bubu yang cukup unik kalau tidur malam pasti tidurnya di dalam sepatu safety ukuran 43 yang sering ku gunakan untuk bekerja, sepatu yang sudah bulukan dan mulai berbau itu menjadi tempat yang nyaman bagi si bubu untuk istrahat malam, karena memang sepatu ini ku taruh di rak sepatu yang berada di teras rumah.

Sebenarnya melihat kucing tidur di sepatu seperti ini bukan pertama kali bagi kami, karena sebelum ada belly, pernah juga ada zumi (hilang)  & oka (tertabrak motor) yang juga biasa tidur di sepatu yang ku pakai, zumi dan oka sendiri merupakan kucing yang satu induk dengan belly, mungkin wajar menurun ke anak nya belly jika suka tidur di dalam sepatu tersebut.

Entah apa yang di rasa oleh si bubu ataupun zumi dan oka sebelumnya saat di dalam sepatu tersebut, karena bau sepatu tersebut lumayan menusuk hidung, tetapi karena ukuran tubuh kucing yang pas di dalam lubang sepatu tersebut menjadi perlindungan tersendiri kalau di malam hari.

Pakailah dan nikmatilah bau dan kehangatannya, ... asal jangang engkau pup dan pipis di sana...... 

No comments:

Post a Comment