Friday 10 April 2020

Colekan Kue Ulang Tahun Ke 71 Kali Untuk Nenek Anang

Selamat Milad Nek Anang
Pada tanggal 7 April tadi nenek anang genap berumur 71 tahun, walau dalam kondisi sakit tetapi fisik beliau tetap sehat, hari ini dengan membawa kue kami berkunjung ketempat nenek yang memang rutin kami lakukan setiap minggu, karena kebetulan hari ini merupakan tanggal merah di mana segala kegiatan baik belajar online maupun bekerja libur.

Dengan pengamanan yang lengkap dari masker, jaket, sarung tangan kamipun bertandang di kediaman nenek di Plaju sambil membawa kue ulang tahun berwana putih berhiaskan coklat leleh, beliau tersenyum sambil mencolek kue tersebut, sehingga membuat anak-anak tertawa riang.

Sejak di vonis dimensia akut oleh pihak dokter 4 tahun yang lalu, nenek anang tidak bisa lagi melakukan aktivitas apa-apa hanya di temani oleh nenek ino dan tante sari, walaupun beliau masih bisa berjalan, makan sendiri, ke kamar mandi, duduk di teras,  tetapi untuk mengingat merupakan hal yang menjadi mustahil bagi beliau saat ini.

Saat ini beliau hanya menghabiskan waktu di rumah saja, padahal dulu beliau merupakan orang yang aktif, banyak petuah bijak yang di pesankan beliau kepada ku, tetapi berbeda terbalik terutama saat ini. Nenek anang Sambil mencolek-colek kue tersebut dan memasukan jarinya ke mulut, akhirnya kupotong kue tersebut dan kusuapkan kepada beliau.

Saat ini beliau sangat senang melihat anak-anak kecil bermain, saat adek bermain bersama kakak beliau sering ikut tertawa seolah tenggelam dan ikut bermain bersama kakak dan adek, apalagi kakak yang paling sering bercanda bersama nenek anang, dimana kadang cibiran seperti anak kecil keluar dari bibir beliau yang membuat kami semua tertawa.

Semoga nenek berdua sehat terus terutama nenak anang & nenek ino serta tante sari yang selau berinteraksi dengan nenek anang karena memang menjadi caregiver memang tidak mudah apalagi saat menghadapi orang yang sudah tidak mengenali kita lagi semoga semua berbalas ridho Allah.


No comments:

Post a Comment